Covid-19, Warga Wonosari Raup Keuntungan

5248

WONOSARI – SELASA WAGE | Merebaknya Covid-19 atau Corona Virus sejak pertengahan bulan lalu, membuat Novi Anggraeni warga Padukuhan Kepil RT 02, Desa Mulo, Kecamatan Wonosari, meraup keuntungan.

Novi yang terbilang baru memerintis usahanya membuat masker, justeru kebanjiran pesanan. Masker buatan Novi bahkan dikirim hingga Kota Jakarta.

Novi mengaku, dirinya baru saja memulai membuat masker pada seminggu terakhir ini lantaran di beberapa toko  dan Apotek stok masker mulai langka. Kondisi tersebut yang mendorong niatnya untuk memproduksi masker sendiri.

“Saya dan suami terinspirasi bagaimana caranya untuk mengisi kegiatan karena kerjaan sedang di liburkan. Akhirnya saya berpikir untuk membuat masker,” katanya saat ditemui di kediamannya, Senin (23/03/2020) siang.

Ia menambahkan, masker yang dibuatnya berbahan baku oxford. Kelebihan masker ini menurut Novi, di dalamnya dapat dikasih tissue basah maupun kering. Masker buatannya bahkan bisa dicuci dan setelah kering dapat dipergunakan kembali.

“Cukup membuang tissue lama, lalu diganti dengan tissue baru, masker bisa dijemur lalu disetrika agar tetap terjaga dari kuman maupun bakteri,” jelasnya.

Ia mengisahkan, order pertama mulai Ia dapat beberapa hari ini. Saat ini melayani pemesanan para tetangga, teman-temannya, bahkan dari Kota Jakarta.

Novi mengaku, dalam sehari dirinya mampu memproduksi masker hingga mencapai 50 bahkan 60 lembar, tergantung pesanan.

“Memproduksi masker tergantung berapa jumlah pesanan, harga masker perlembar Rp. 7.500,” pungkas Novi. (hr)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.