Polres Gunungkidul akan Bubarkan Paksa Kerumunan Massa

617

WONOSARI – RABU KLIWON | Guna mengantisipasi penyebaran Covid-19, atau virus corona Kapolres Gunungkidul AKBP Agus Setiawan, S.I.K memerintahkan kepada seluruh jajarannya untuk menindak tegas bagi yang membandel. Selain itu, anggota juga diperintahkan menggunakan masker di area Polres Gunungkidul.

Pihaknya juga menyediakan fasilitas cuci tangan bagi tamu, dan melakukan penyemprotan disinfektan di beberapa kantor pelayanan masyarakat. Selain itu, ruang staf dan area asrama, juga dilakukan penyemprotan.

Selain melakukan penyemprotan dan menyediakan fasilatas cuci tangan kegitan pencegahan dilanjutkan dengan memberikan himbauan masyarakat agar menghindari berkumpulnya massa.

“Tak hanya itu saja, kita memerintahkan kepada jajaran Sat intelkam maupun polsek untuk tidak memberikan ijin keramaian dengan penangguhan ijin cuti maupun ijin jalan bagi anggota,” jelas Kasubag Humas Polres Gunungkidul, Iptu Eny Nur Widiastuti, Rabu (25/03/2020) pagi.

Dikatakannya lebih lanjut, anggota yang selesai melakukan cuti dari luar wilayah atau kota lain maupun mengikuti pelatihan/pendidikan, agar untuk melakukan isolasi diri.

Selain pencegahan virus corona di luar Mako, dilakukan pemasangan stiker pada kursi untuk tidak di duduki di ruang pelayanan SIM, sebagai panduan stiker berlabel silang guna menjaga jarak sesama pengunjung.

“Semua harus dijalankan, apabila membandel, dengan mempertimbangkan keselamatan masyarakat yang lebih luas, kita bubarkan paksa dan sesuai undang-undang bisa kita pidanakan,” tandanya. (hr)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.