Dalam Satu Hari, Kasus Covid-19 Mengalami Kenaikan

334

WONOSARI – RABU WAGE | Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Gunungkidul kembali mencatat penambahan kasus Covid-19 di Gunungkidul. Bahkan, jumlah penambahan dalam satu hari ini, pada Rabu (22/7/2020) siang, naik signifikan.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Gunungkidul, Dewi Irawaty mengatakan bahwa, hari ini terdapat penambahan 10 kasus baru. Penambahan hari ini merupakan tambahan tertinggi yang telah terjadi.

“Hari ini cukup tinggi, dan sebagian besar adalah tenaga kesehatan,” kata, Dewi Irawaty, Rabu (22/07/2020) sore.

 

Dewi mengatakan, penambahan 10 pasien baru tersebut merupakan Tenaga Kesehatan (Nakes) dari Fasilitas Kesehatan (Faskes) tingkat pertama dan rumah sakit swasta, dengan rincian Nakes di Faskes tingkat I terdapat 5 orang, diantaranya perempuan usia 31 tahun, perempuan 19 tahun, perempuan berusia 20 tahun, laki-laki berusia 39 tahun, dan laki-laki usia 35 tahun.

“Selain itu juga terdapat, 3 Nakes lain yang bertugas di RS Swasta, yakni perempuan berusia 27 dan 28 tahun dan satu laki-laki berusia 42 tahun,” ucapnya.

Ia menambahkan, dua pasien baru lainnya, yakni  merupakan perempuan yang berusia 62 tahun warga Kapanewon Panggang, yang memiliki riwayat kontak dengan seorang pendatang, dan warga Kapanewon Ngawen, yang berusia 49 tahun. Ia memiliki riwayat kontak dengan kasus positif sebelumnya di wilayah tersebut.

“Total pasien positif yang masih dirawat sebanyak 35 orang. Sementara, hingga sampai saat ini, terdapat 54 pasien telah sembuh,” pungkas Dewi. (Hery)




One thought on “Dalam Satu Hari, Kasus Covid-19 Mengalami Kenaikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.