Dukuh Ngemplang Pajak, Lurah: “Warga Tetap Kompak dan Adem Ayem”

1015

PLAYEN–SENIN PAHING | Salah satu dukuh di Logandeng, Kapanewon Playen, Gunungkidul, ngemplang pajak selama bertahun-tahun. Nominal pajak yang tidak disetor mencapai jutaan rupiah, lurah menyatakan warga tetap kompak dan adem ayem.

Hal tersebut disampaikan Lurah Logandeng via Telephone WhatsApp, Senin (20/02/2023) siang. Suhardi menyampaikan, terkait persoalan tersebut awak media diminta konfirmasi langsung yang bersangkutan.

“Warga adem ayem kompak,” ungkap Suhardi singkat.

Sementara itu, salah seorang warga yang enggan disebut namanya menyampaikan, di Kalurahan Logandeng sebenarnya ada beberapa persoalan mendasar yang menyangkut langsung kepada warga yakni persoalan biaya program pensertifikatan tanah serta pajak.

Meskipun dalam pensertifikatan tanah program PTSL di Kalurahan Logandeng 2022 telah selesai, namun beberapa data menunjukkan ada hal yang dilanggar.

“Ini data dan fakta, semua jelas. Kami bicara ada dasar dan buktinya, marilah sebagi warga kita cerdas dan jangan takut bersuara benar,” ungkapnya.

Terpisah, dukuh bersangkutan juga mengakui, bahwa isyu bola panas terkait pajak adalah benar adanya.

Selain itu, dukuh juga menyadari bahwa perbuatannya adalah tindakan yang salah di mata hukum maupun di hadapan warga.

Hal tesebut disampaikan langsung oleh dukuh saat klarifikasi, beberapa waktu lalu.

(Agus SW)




One thought on “Dukuh Ngemplang Pajak, Lurah: “Warga Tetap Kompak dan Adem Ayem”

  1. Purwo w

    Masalah pajak sppt tahunan,bnyak wilayah lain yg mungkin sama kasusnya,saya sendiri sering mengalami mbayar tunggakan pajak sppt yg jmlhnya tdk sdikit,terakhir saya mbayar tunggakan sppt tanah yg saya beli di wilayah jatisari playen ,selama 10th terakhir sejumalah 400rb,itu 1 obyek tanah,pdhl saya sering jual beli tanah dan kasusnya selalu ada tunggakan pajak..saya sadar ngurus ini hanya akan ribet ..makanya saya sendiri yg mbayar gak mau pusing ngurusnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.