Dukung Pemerintah Perangi Corona, Hotel Gunungkidul Diminta untuk Selalu Menjamin Kebersihan

244

WONOSARI RABU PON |  Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Kabupaten Gunungkidul memastikan 75 anggotanya melakukan pelayanan sesuai dengan standar mutu, sesuai Standar Operasional Prosedur (SOP) yang ada, lebih-lebih dengan adanya wabah virus Corona.

Ketua Perhimpunan Hotel dan Resto Indonesia (PHRI) Kabupaten Gunungkidul, Sunyoto mengatakan, hotel-hotel di Gunungkidul diminta untuk selalu menjamin kebersihan para pengunjung.

“Ini sebagai bentuk dukungan pada pemerintah demi menekan angka penyebaran virus corona atau Covid-19,” katanya, Rabu,(18/03/2020).

Sunyoto menyampaikan,para pengunjung yang keluar-masuk hotel dan restoran diwajibkan untuk mencuci tangan atau menggunakan hand sanitizer terlebih dahulu.

“Kami meminta mereka agar menjaga kebersihan tempat seperti toilet, meja, kursi dan fasilitas di hotel maupun restoran,” ujarnya.

Sunyoto menambahkan, akan disediakan alat deteksi suhu jika memang anggaran PHRI cukup. Suhu tubuh tinggi menjadi salah satu indikator apakah pengunjung tersebut mengalami gejala dari Covid-19.

Sementara itu, Sekretaris Dinas Pariwisata (Dispar) Gunungkidul, Harry Sukmono mengatakan, gerakan yang dilakukan PHRI sesuai instruksi yang telah disampaikan oleh Gubernur melalui Dispar DIY. Instruksi tersebut yakni, upaya pembersihan, sterilisasi, serta menjaga higienitas tempat wisata.

“Pelaku wisata diminta menetapkan pola hidup bersih dan sehat sebagai antisipasi penyebaran virus corona,” jelasnya. (hr)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.