Empat Pelanggar Hukum Terancam Kurungan Seumur Hidup Denda Rp 1 Milyar

980

WONOSARI-KAMIS WAGE | Kasat Reskrim Polres Gunungkidul AKP Riyan Permana Putra memaparkan dua pelaku penusukan, sekaligus dua orang penyebar foto dan video vulgar. Mereka berhasil diamankan petugas dalam waktu dan tempat yang berbeda.

“RST (32) serta RSB (38) warga Kapanewon Gedangsari menusuk Ruzkyana Sugesti Chandrahati (23) warga Banjarejo, Tanjungsari Gunungkidul 17 April 2021 silam di selatan SMP Negeri 3 Wonosari, ujar AKP Riyan Permana Putra 27-6-2021.

Penganiayaan tersebut dilatarbelakangi kekecewaan asmara. Dalam hal ini pelaku diancam hukuman paling lama 20 tahun atau seumur hidup sesuai Pasal 340 KUHP.

Sementara dua pelaku penyebar foto kategori transaksi elektronik masing-masing dilakukan SR alias SN warga Semanu sert S warga Kapanewon Patuk.

Pihak korban LS 56 tahun warga Kapanewon Wonosari mengaku berobat ke tersangka SR. Prosesi pengobatan menurutnya direkam. Karena motif asmara, rekaman itu disebar oleh SR ke publik. Itu sebabnya LS melaporkannya ke polisi.

“Foto dan video tersebut disebarkan tanggal 15 Mei 2021,” ujar Kasat Reskrim.

Pengedar foto dan video yang baru saja terjadi adalah dilakukan oleh CN, warga Kapanewon Patuk.

“Ini juga bermotif asmara. Kebetulan foto dan video yang disebarkan ke publik adalah anak dari salah satu anggota Polres Gunungkidul yang usianya 14 tahun” tandas AKP Riyan Permana Putra.

Kedua pelaku yang mentransmisikan foto dan video diancam hukuman paling lama 6 tahun, serta denda paling banyak Rp 1 milyar. (Bambang Wahyu)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.