Gempa M 5,1 Pacitan Jatim Terasa Hingga DIY

727

GUNUNGKIDUL-SENIN WAGE | Gempa bumi Magnitudo: 5.1 dengan kedalaman 10 km terjadi di Tenggara Pacitan, Jawa Timur, Senin (22/04) pukul 18:10 WIB dirasakan hingga Kabupaten Gunungkidul, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

Melalui Aplikasi X Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) merilis Gempa Bumi yang terjadi berpusat di 105 km Tenggara Pacitan-Jatim.

“Gempa Magnitudo: 5.1, Kedalaman: 10 km, 22 Apr 2024 18:10:47 WIB, Koordinat: 9.11LS-111.31BT (105 km Tenggara PACITAN-JATIM),” tulis BMKG.

Meski tidak berpotensi tsunami gempa bumi yang terjadi dapat dirasakan hingga Kabupaten Gunungkidul.

Abr salah satu warga Prambanan, Klaten, Jawa Tengah yang tengah berada di wilayah Kapanewon Nglipar mengatakan gempa cukup lumayan meski tidak terlalu lama.

“Saya sempat kaget dan akan lari keluar rumah, tapi ko dah hilang tidak terasa lagi. Saya liat yang lain juga tidak pada lari jadi saya urungkan niat saya,” ucapnya pasca terjadi gempa.

Sementara wilayah Kabupaten Gunungkidul bagian Selatan, beberapa warga mengatakan gempa cukup halus hingga sebagian warga hampir tak merasakan terjadinya gempa. (red)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.