Hujan Disertai Angin Kencang, Satu Rumah Nyaris Roboh

481

NGAWEN – Jum’at Kliwon |┬áRumah Tupon (80) warga Daguran Kidul, RT 01/07, Desa Beji, Kecamatan Ngawen hampir roboh setelah diterjang angin kencang, Jumat, (06/12/2019).

Sebelumnya hujan lebat disertai angin kencang melanda sebagian besar wilayah Desa Beji, Kecamatan Ngawen, pukul 14.00 WIB s/d pukul 15.30 WIB.

Akibat terpaan angin yang cukup kencang dan usia bangunan yang sudah tua, di salah satu sisi rumah patah pada bagian pilar.

“Salah satu pilar rumah bergeser, membuat teras sebelah barat rumah roboh, bangunan sebagian barat miring dan hampir roboh,” kata Supriyono Anggota TRC BPBD Gunungkidul.

 

BREAKING NEWS: HUJAN ANGIN MELANDA KECAMATAN WONOSARI

 

Saat peristiwa terjadi, pemilik rumah berhasil menyelamatkan diri ke tempat saudara yang tidak jauh dari tempat tinggalnya. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, namun kerugian ditafsir mencapai jutaan rupiah.

Tiang penyangga dipasang agar rumah tidak kian miring dan roboh pasca kejadian, jaringan listrik sementara diputus dan barang berharga dievakuasi ketempat yang lebih aman.

“Tadi dibantu perangkat desa, Polsek Ngawen, Koramil dan warga setempat. Rencana besok akan dilakukan kerja bakti,” pungkasnya. (hr/red)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.