KANDIDAT BUPATI GUNUNGKIDUL 2020‐2025 DITANTING RAKYAT

378

KANDIDAT Bupati Gunungkidul, setelah Badingah merampungkan pengabdian, ditantang memecahkan problema yang dihadapi 600 ribu lebih pemilih potensial.

Pasalnya, penentu kebijakan level kabupaten adalah Bupati. Gunungkidul, 5 atau 10 tahun ke depan memerlukan nahkoda yang kuat yang mengarahkan perahu bernama Bumi Handayani.

Kandidat yang kini mulai bermunculan ke permukaan politik adalah Mayor Sunaryanta, Dr.Immawan Wahyudi, Dr. Tugiman, Wahyu Purwanto, Bektiwibowi Suptinarso. Kemungkinan akan muncul lebih dari itu.

AIR BUKAN KOMODITAS POLITIK

Di antara lima nama tersebut, warga patut menguji, siapa di antara mereka yang paling konkret dalam menterjemahkan amanat Undang-Undang Dasar 1945.

Bumi, air beserta isinya (Dalam hai ini Gunungkidul), secara eksplisit disebutkan di pasal 33 Ayat 3. Pikiran dan langkah strategis cara mengatasi kesulitan air sangat ditunggu. Itu pokok soal pertama. Rakyat bosan mendengar slogan “Banyu Roto”.

Berikutnya, konflik antar pekaku wisata memerlukan penanganan nyata, dikaitkan dengan konsep yang telah dituangkan di dalam RPJMD oleh Bupati Badingah, selama 10 tahun terakhir.




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.