Kepergok Bobol Kotak Infak Motor Ditinggal Lari

1210

Semanu – Selasa Pon | Pencuri beraksi disiang hari, kali ini pencuri membobol kotak infaq di Masjid As Shobirin, Padukuhan Wediutah, Kalurahan Ngeposari, Kapanewon Semanu Senin (24/08/2020).

Peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 13.30 WIB, berawal ketika seorang warga setempat yakni Nanik Purwanti hendak beribadah di Masjid tersebut. Ia lantas melihat seorang laki-laki membobol kotak infaq dan memasukkan uang kedalam tas pinggangnya.

Lelaki itu kemudian keluar masjid melalui pintu sebelah utara dan menuju sepeda motor jenis Honda Revo nopol AB 6620 LD yang berada di barat masjid. Nanik yang melihat kejadian itu kemudian melapor ke pamong Kalurahan, Diarto (32).

“Pelaku dapat diketahui ciri-cirinya, pelaku menggunakan sepeda motor Honda Revo bernopol AB 6620 LD, sebelum pelaku pergi jauh, sehingga dilakukan pengejaran oleh warga,” kata Ipda Mahmet Ali pada Selasa, (25/08/2020) pagi.

Pelaku berhasil dihentikan oleh warga tak jauh dari lokasi kejadian. Merasa ketakutan Ia berusaha kabur, namun pelaku justru membuang uang hasil curiannya, bahkan sepeda motornya turut ditinggalkannya.

Warga lantas melaporkan kejadian tersebut ke Polsek setempat, kepolisian yang menerima laporan kemudian mendatangi lokasi dimana pelaku meninggalkan sepeda motornya.

“Saat ini barang bukti berupa sepeda motor dan sejumlah uang berhasil di amankan oleh petugas, kini pihak kepolisian telah melakukan penyelidikan,” tandasnya. (Hery)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.