Ketua Kontingen Indonesia Terima Estafet Obor Asian Para Games 2018 di Kalimantan Barat

107

JAKARTA, RABU PAHING – Ketua Kontingen Atlet Asian Para Games (APG) 2018, Arminsyah menerima estafet Obor Pelepasan Torch Relay Parade, di Pontianak, Kalimantan Barat, hari ini Rabu (19/09).

Pembawa Obor pertama APG 2018 adalah Ketua DPD RI, Oesman Sapta Oedang (Oso). Dari tangan Ketua DPD RI obor APG diserahkan kepada Arminsyah. Berikutnya, dari Armin diserahkan kepada pembawa obor ke tiga.

Proses penyerahan obor dilakukan di rumah dinas Gubernur Kalbar. Hadir menyaksikan penyerahan obor di antaranya Gubernur Kalbar, H Sutarmidji, Wakil Gubernur Kalbar, Sekda, Asda, Ketua Inapgoc, Raja Sapta Oktohari, dan Ketua NPC Kalbar Wadhina.

Pawai Obor APG yang dimulai di kota Pontianak itu dilakukan sebelum ajang multievent yang diikuti 43 negara dibuka secara resmi oleh Presiden Jokowi Widodo di Jakarta tanggal 06 – 13 Oktober mendatang.

Di depan sejumlah wartawan Armin mengatakan, Indonesia bertekad menjadi pemenang dengan target 7 besar.

Ketua Kontingen APG sekaligus Wakil Jaksa Agung itu menambahkan, sukses Asian Games 2018, 18 Agustus sampai 2 September 2018 memicu semangat para atlet kaum difabel.

“Untuk itu kami mengutamakan perhatian. Mereka butuh pendekatan psikologis, karena mereka bukan atlet biasa/ normal, tetapi difabel. Pendekatan kejiwaan mutlak dilakukan, biar tumbuh semangat,” ujar Arminsyah.

Lima cabang olahraga yang dipertandingkan dalam APG, kata Aminsyah, yaitu para atletik, para renang, bulu tangkis kursi roda, bola basket kursi roda, dan tenis meja kursi roda. (Agung/Edw)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.