Maling Gagal Sikat Avanza, Berhasil Dapatkan Xiaomi

699

Minggu Pon—Rumah Sumarno 49, warga Padukuhan Sumber, RT/RW.01/01 Desa Girisuko, Kecamatan Panggang Sabtu (14/10) diobok-obok maling. 2 buah ponsel Xiaomi Redmi 4A dan sejumlah uang berhasil digondol pelaku. Untungnya, Toyota Avanza nopol AB 1798 GD gagal dibawa kabur lantaran keburu diketahui si empunya rumah.

Menurut Kapolsek Panggang, AKP Tri Wibowo SH, kasus pencurian tersebut terjadi sekitar pukul 02.30 WIB dinihari tadi.

“Pelaku masuk  rumah Sumarno dengan cara mencongkel jendela dan sukses masuk ruang utama,” terang Tri Wibowo.

Dari ruang utama, pelaku kemudian masuk ke dalam kamar Novi Marlina 22, dan Fatur Rahman 16, yang tengah tidur lelap. HP Xiaomi Redmi yang tengah di cash serta dompet milik Fatur Rahman yang berisi uang Rp 500.000,- disikat pelaku.

“Di ruang utama dia mengambil kunci mobil Toyota Avanza lengkap dengan STNK-nya,” sambung Kapolsek Panggang.

Belum sempat membawa kabur mobil, sambung Tri, mendadak Suliyati Rahayu 47, sang nyonya rumah terbangun lantaran mendengar suara remote mobil menyala. Bergegas dia membangunkan Sumarno suaminya.

“Lampu kamar utama dan teras depan rumah segera dinyalakan, lanjut memeriksa mobil. Didapati pintu mobil sebelah kanan sudah dalam keadaan terbuka. Saat itulah Suliyati mendengar suara motor matic dinyalakan dan kabur menuju arah Imogiri,” lanjutnya.

Kedua anaknya, Novi dan Fatur juga dibangunkan. Saat diperiksa ternyata 2 HP Xiaomi sudah lenyap. Demikian juga dengan dompet milik Fatur yang berisi uang Rp 500.000,- dan  STNK Honda Scoopy Nopol AB 4814 OK. Atas kejadian ini korban diperkirakan mengalami kerugian hingga Rp 4.000.000,-.

“Yang jelas saya menghimbau kepada warga yang memiliki mobil agar waspada dalam menjaga kendaraannya. Sebab nampaknya pelaku ini yang diincar mobil, untungnya aksi pelaku gagal lantaran remot mobil menjerit,” himbau AKP Tri Wibowo.

Hingga berita ini dilansir, kasus ini masih dalam penanganan aparat Polsek Panggang. Red




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.