Muncul Benda Misterius di Pantai Selatan Gunungkidul Gegerkan Warga

907

GUNUNGKIDUL-MINGGU PAHING | Benda misterius muncul di Pantai Krakal, Kabupaten Gunungkidul. Cairan yang menyerupai aspal tersebut menggumpal dan berbau menyengat mirip bahan bakar solar.

Warga di sekitar Pantai Krakal Kabupaten Gunungkidul digemparkan dengan munculnya benda misterius di sepanjang tepian pantai, Minggu (08/10/2023).

Menurut Koordinator Satlinmas Rescue Istimewa Wilayah Operasi II Pantai Baron Marjono, munculnya benda misterius tersebut pertama kali dijumpai oleh warga dan beberapa pengunjung pantai.

Meski keberadaan benda tersebut menurut Marjono tidak terlalu banyak, namun hingga saat ini pihaknya belum mengetahui asal usul limbah tersebut.

“Bentuknya mirip aspal dan berbau seperti solar,” ujar Marjono.

Sementara itu, meski keberadaan limbah tersebut tergolong mengganggu wisatawan, namun hingga kini Marjono  berujar, pihaknya belum melakukan pembersihan limbah di sepanjang pasir tepi pantai, lantaran terkendala panasnya cuaca di wilayah Pantai Krakal.

Selain itu, Koordinator SAR tersebut terlebih dahulu akan berkoordinasi dengan Pokdarwis setempat apakah akan dilakukan pembersihan atau tidak.

“Kemungkinan limbah berasal dari Kapal yang sedang melakukan perbaikan,” jelasnya.

Meski kejadian tersebut bukanlah kali pertama di Pantai Selatan gunungkidul, namun untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan Marjono menghimbau agar para pengunjung tidak menyentuh benda tersebut.

“Kalau dipegang akan nempel pada kulit dan untuk membersihkanya harus pakai minyak,” pungkas Marjono.

A Yuliantoro




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.