Pencari Ikan, Ditemukan Meninggal Dunia Tak Jauh Dari Lokasi Hilangnya Korban

289

TANJUNGSARI-SABTU PAHING | Sastro Wiyono (65), warga Padukuhan Wonosobo ll, Kalurahan Banjarejo, Kapanewon Tanjungsari, sebelumnya dilaporkan hilang saat mencari ikan, pada Jum’at, (15/01/2021) dini hari. Hari ini Sabtu, (16/01/2021) ditemukan oleh Tim SAR Satlinmas wilayah II Gunungkidul tak jauh dari lokasi hilangnya korban.

Sekretaris SAR Satlinmas wilayah II Gunungkidul, Surisdiyanto mengatakan, bahwa upaya pencarian di hari kedua korban yang dilaporkan hilang saat menjala ikan di Pantai Kapen akhirnya membuahkan hasil. Tim SAR gabungan yang melakukan penyisiran, melihat sebuah benda yang mencurigakan di bebatuan karang sebelah timur dari titik lokasi hilangnya korban.

“Tim SAR yang curiga melihat benda tersebut kemudian menuju lokasi, dan memang benar setelah didekati ternyata korban yang kemarin dilaporkan hilang,” kata Surisdiyanto, Sabtu (16/01/2021) pagi.

Korban ditemukan bergeser ke arah timur kurang lebih 1 km, pada pukul 06.30 WIB. Tim SAR pun kemudian mengevakuasi korban untuk selanjutnya dibawa ke Pos SAR Pantai Drini.

“Korban langsung kita serahkan kepada keluarga pada pukul 06.00 WIB tadi pagi,” katanya.

Diberitakan sebelumnya, seorang warga di Kabupaten Gunungkidul, hilang saat mencari ikan di Pantai Kapen, Kalurahan Kemadang, Kapanewon Tanjungsari pada Jum’at (15/01/2021) dini hari.

Sastro Wiyono (65) warga Padukuhan Wonosobo ll, Kalurahan Banjarejo, Kapanewon Tanjungsari, tersebut hilang setelah berpisah dengan rekannya untuk mencari ikan. (Hery)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.