Ratusan Atlet Gunungkidul Siap Berlaga di Ajang Porda DIY

103

WONOSARI-Selasa Legi | Menghadapi Pekan Olahraga Daerah (Porda) DIY ke -15 yang akan dilangsungkan pada 10 – 18 Oktober 2019 mendatang, Sebanyak 492 atlet dari Gunungkidul telah dipersiapkan secara matang.

Hal tersebut diungkapkan Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Gunungkidul, Jarot Budi Santoso. Menurutnya 492 atlet dan 86 official sudah didaftarkan pada panitia Porda.

VIDEO TERBARU:

Ditambahkanya, saat ini banyak persiapan yang telah dilakukan oleh kontingen Gunungkidul. Melalui proses panjang, mulai dari latihan secara intens hingga seleksi untuk menetapkan nama-nama atlet yang nantinya akan maju ke Porda DIY.

Setelah para atlet dikukuhkan, lebih lanjut Jarot menerangkan, mereka akan terus dilatih dalam training centre (TC) yang dilakukan oleh masing-masing Cabor.

“Selain itu, atlet juga akan uji tanding sebelum pelaksanaan Porda, “ungakap Jarot.

Harapanya dari 36 Cabang Olahraga (Cabor) yang akan diikuti, pihaknya mentargetkan 41 medali emas, sehingga lebih baik dari tahun 2017 lalu yang harus puas di peringkat lima.

Terpisah, Immawan Wahyudi Wakil Bupati Gunungkidul menyampaikan, Pemerintah Kabupaten Gunungkidul terus mendukung program pengembangan prestasi atlet, melalui berbagai sistem dan teknik pembinaan.

“Perlunya persiapan secara optimal, sehingga memiliki kesempatan meningkatkan prestasi dan pencapaian target, ” ungkap Immawan . (RED)

 




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.