Sandang Predikat Juara II Desa Tingkat Nasional, Logandeng Banjir Tamu

456

PLAYEN-JUMAT WAGE | Berpredikat sebagai juara II Desa Tingkat Nasional Wilayah 2 (Jawa-Bali), Kalurahan Logandeng bersama Pemerintah Kabupaten Gunungkidul menerima kunjungan study tiru Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Kabupaten Indramayu, Jumat (24/11/2023).

Bertempat di Balai Kalurahan Logandeng, Kapanewon Playen, Kabupaten Gunungkidul, kedatangan rombongan Bupati Indramayu Nina Agustina disambut oleh Bupati Gunungkidul H Sunaryanta.

Dalam sambutanya, Nina mengatakan, kunjunganya ke Gunungkidul dalam rangka study tiru tersebut bertujuan untuk peningkatan PAD di Kabupaten Indramayu.

Dengan mengemas konsep Amati, Tiru dan Modifikasi (ATM), Nina berharap kemajuan pesat Gunungkidul akan dijiplak untuk dikembangkan di Indramayu.

“Kami akan Amati, Tiru dan Modifikasi menurut kondisi di Indramayu,” jelasnya.

Menurut orang nomor satu di Kota Mangga tersebut, sektor Pariwisata di Gunungkidul mengalami perkembangan yang sangat pesat, bahkan kini telah menembus skala internasional.

Selain itu, Nina mengatakan, meski Indramayu memiliki beberapa potensi penghasil PAD diantaranya sebagai penghasil padi terbesar dan punya kilang minyak, namun menurut Nina, semuanya kurang berkembang pasca pembangunan tol Cipali.

“Saya tahu Gunungkidul dulu seperti apa, karena saya pernah menimba ilmu di Klaten, kami kesulitan berkembang semenjak adanya tol Cipali, karena sekarang pengguna jalan hanya lewat saja,” ujarnya.

Sementara itu, Bupati Gunungkidul, Sunaryanta mengatakan, Gunungkidul menyimpan banyak sekali potensi yang dapat dikembangkan. Salah satunya yakni sumberdaya alam yang dikemas menjadi objek wisata.

Menurut Sunaryanta, sektor Pariwisata merupakan pendulang PAD tertinggi di Bumi Handayani. Untuk itu Sunaryanta berharap Pemkab bersama Masyarakat dapat bersatu membangun Gunungkidul utamanya sektor Pariwisata.

Sementara itu, Lurah Logandeng, Suhardi mengungkapkan kedatangan Bupati Indramayu tersebut sangat berkesan dan membanggakan pihaknya beserta seluruh masyarakat.

Menurut Suhardi, kedatangan SKPD dari kota Mangga tersebut merupakan salah satu bentuk dari kemenangan Kalurahan Logandeng di tingkat Nasional.

“Alhamdulillah saat ini sudah banyak yang mendaftar untuk study tiru disini, antara lain Sleman, Klaten dan Bengkulu,” pungkasnya.

(A Yuliantoro)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.