SARAN UNTUK PENGGANTI BUPATI BADINGAH

451

GUNUNGKIDUL – Jumat Legi | Membangun Kabupaten Gunungkidul itu adalah membangun jiwa, bukan membeli kedaulatan politik.

Isi Kabupaten Gunungkidul itu secara garis besar ada dua yakni manusia dan alam. Keduanya diciptakan  bersahabat, tetapi acap kali manusia mengkhianati persaudaraan, sehingga muncullah persoalan berupa ketidakseimbangan.

VIDEO TERBARU :

Sebagian besar orang beranggapan, bahwa saya sedang menyederhanakan persoalan pelik yang dihadapi  Gunungkidul yang notabene merupakan Kabupaten terluas di DIY.

Sama sekali tidak. Saya memiliki argumen mendasar, bahwa membangun Gunungkidul itu harus dimulai dari dua potensi sumberdaya yaitu dari jiwa manusia dan alam.

Saya berkeyakinan, manusia maupun alam Gunungkidul harus diselamatkan, karena keduanya berada di ambang batas mengkhawatirkan, sementara para elite penguasa, tokoh masyarakat dan para intelektual tidak kunjung menyadarinya.

Ketidakseimbangan yang terjadi di Gunungkidul itu jelas tampak di depan mata.

Sebut misalnya banjir, kekurangan air, stunting, bunuh diri, gantung diri, angka fakir miskin 17%, intoleransi, terorisme, penggempuran bentang alam karst, konflik pokdarwis dengan pemerintah tidak kunjung henti, pemberantasan miras tak rampung-rampung, narkoba, prostitusi terselubung, kematian karena laka lantas, dan masih banyak persoalan lain.




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.