Senthir Cilik Bakar Semangat Lewat Seribu Paket Kasih Sayang

417

WONOSARI – Jumat Kliwon | Senthir Cilik, komunitas milenial, di bawah komando Antono Putro membagikan 1.000 paket kasih sayang kepada pengguna jalan dan warga Desa Pengkol, Nglipar Gunungkidul Jum’at pagi, (14/02/20).

Mengawali kegiatan, personil Senthir Cilik, di titik 0 Km depan alun-alun Pemda Gunungkidul, membagikan paket perlengkapan mandi kepada pengendara motor.

 

 

“Wujudnya sabun, pasta gigi dan sampo,” ujar Antono Putro ke sejumlah awak media.

Dia menyampaikan pesan kepada khalayak, bahwa kearifan lokal masyarakat Kabupaten Gunungkidul wajib  dilestarikan dan  dijaga keberlanjutannya.

“Berbagi kasih, berbagi karso cipto dan roso adalah salah satu  kekayaan karakter dan budaya yang dimiliki masyarakat Gunungkidul,” tegas Antono Putro.

Itu, menurutnya perlu ditingkatkan di tengah fenomena gantung diri dan antrak. Semangat harus selalu dinyalakan.

“Salah satu caranya adalah dengan menggalakkan semangat berbagi, menyisihkan sebagian rejeki sebagai wujud kristalisasi kasih sayang yang sesungguhnya,” tandasnya.

Dengan berbagi simpati dan empati maka tingkat happines masyarakat Gunungkidul akan meningkat. Singkatnya aksi ini untuk menyampaikan pesan agar semua pihak meningkatkan semangat kegotongroyongan di semua bidang kehidupan sosial.

Kegiatan ini mengambil momentum  hari kasih sayang dunia 14-02-2020. Puncak acara berakhir di Desa Pengkol, Nglipar, berupa pembagian 250 paket sembako. (Wahyu)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.