Siaga Natal dan tahun baru 2019 Basarnas Gunungkidul Pantau Wisatawan

212

SAPTOSARI, SENIN PON-Dalam rangka libur panjang Natal dan tahun baru 2019, Pos Unit Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Gunungkidul, melakukan pemantauan wisatawan di pantai Nguyahan, Desa Kanigoro, Kecamatan Saptosari, Senin (24/12).

Dedi Ardian personil Basarnas Gunungkidul menjelaskan, tingkat kunjungan wisatawan di pantai Nguyahan terpantau mulai ada peningkatan meskipun lonjakannya tidak begitu signifikan.

Dedi menambahkan, berdasar pengamatan secara keseluruhan dibanding hari Minggu, (red 23/12), secara umum kunjungan wisatawan ada penurunan jumlah.

“Khusus pantai Nguyahan terjadi peningkatan dibanding hari biasa,” jelasnya.

Lebih lanjut dia menyampaikan, Basarnas senantiasa memberikan himbauan kepada para wisatawan pantai, agar tetap mengutamakan keselamatan terlebih saat cuaca tidak bersahabat.

“Pengunjung pantai senantiasa kita beri himbauan agar berhati-hati, jangan berteduh di bawah tebing saat hujan karena dikhawatirkan ada beberapa titik berpotensi longsor dan yang paling penting patuhi peringatan petugas SAR,” ungkap Dedi.

Terpisah Sekretaris Search and Rescue (SAR) Satlinmas Wilayah II, Surisdiyanto menyampaikan, kunjungan wisatawan di sepanjang pantai Gunungkidul hari ini mengalami penurunan dibanding hari sebelumnya.

“Ramai hari kemarin, saat ini kunjungan wisatawan kondisinya landai,” ungkapnya. (Ag/ig)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.