Sterilisasi Covid-19, BPBD Kabupaten Gunungkidul Bagikan Puluhan Ribu Liter Disinfektan

296

WONASARI-SABTU KLIWON|  Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Gunungkidul, membagikan cairan disinfektan gratis kepada masyarakat. Hal ini bertujuan untuk membantu masyarakat melakukan sterilisasi secara mandiri di rumahnya sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran virus corona atau (Covid-19).

Koordinator TRC BPBD Kabupaten Gunungkidul Surisdiyanto mengatakan, pihaknya menyediakan cairan disinfektan puluhan ribu liter untuk di bagikan secara gratis kepada warga masyarakat.

Kamis (02/04/2020) lalu, dijelaskan Surisdiyanto, BPBD Kabupaten Gunungkidul telah menyediakan cairan disinfektan sebanyak 15.000 liter, ditambah 25.000 liter pada hari berikutnya.

“Cairan disinfektan kita distribusikan kepada masyarakat dengan catatan membawa surat pengantar dari RT atau desa setempat, dan setiap RT kita berikan 20 liter,” katanya, di Halaman BPBD Gunungkidul, Jum’at (03/04/2020) kemarin.

Terpantau hingga kemarin, ratusan masyarakat berbondong-bondong untuk mengambil disinfektan ke Kantor BPBD Gunungkidul. Hingga pada sore hari, 25.000 liter persediaan yang telah disiapkan ludes diserbu warga. (hery)

INFO HARI INI-MASYARAKAT PERLU TAHU HIGHLIGHTS KETUA GUGUS TUGAS




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.