Terima Kunjungan Menparekraf Pelaku Usaha Sampaikan Keluh Kesah

171

PATUK-SENIN KLIWON | Kunjungan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI, Sandiaga Salahuddin Uno di Destinasi Desa Wisata Nglanggeran, Kapanewon Patuk, Kabupaten Gunungkidul menjadi momen penting para pelaku wisata menyampaikan keluh kesahnya, Senin, (11/10/2021) siang.

Dalam keterangannya, Sandiaga menjelaskan, sesuai dengan aturan yang berlaku bahwa untuk wilayah PPKM level 3 kawasan wisata masih belum diperbolehkan buka. Sedangkan untuk daerah PPKM level 2 diperbolehkan untuk uji coba.

Selain itu, lanjut Sandiaga, menjadi syarat penting dibukanya tempat pariwisata adalah penerapan protokol kesehatan, kelengkapan sarana prasarana dan kemudahan jaringan internet di obyek wisata.

Mantan Wakil Gubernur Jakarta tersebut juga menyampaikan, kondisi geografis Gunungkidul merupakan daerah dengan pegunungan yang jarak per wilayah cukup jauh, hal tersebut perlu penanganan secara khusus.

“Sudah ada koordinasi dengan telkom provider terkait dengan jaringan internet ini. Kemudian ini teman-teman Kominfo juga harus lakukan koordinasi untuk peningkatan jaringan internet. Harapannya sebelum ada penilaian kita sudah bisa menempatkan repeater dan BTS yang bukan hanya meningkatkan jaringan tapi juga harus diujicobakan 5G,” jelas Sandiaga.

Dengan didampingi Bupati Gunungkidul, H. Sunaryanta, Sandiaga Uno juga melakukan penanaman bibit pohon durian dan menandatangani prasasti sebagai Desa Wisata Mandiri Inspiratif, memberikan sertifikat, plakat, goodie box, dan paket internet satu tahun untuk Desa Wisata Nglangeran. (Agus SW)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.