Tertiup Angin Kencang Rumah Tua Milik Warga Karangmojo Ambruk

284

KARANGMOJO-SENIN KLIWON | Lapuk dimakan usia rumah Riyanto alias Tulus (75) warga Coyudan 1 RT 03/RW 03, Kalurahan Ngipak, Kapanewon Karangmojo ambruk rata dengan tanah setelah tertiup angin kencang pada Senin, (11/10/2021) sekitar pukul 11.00 WIB. Akibatnya kakek lansia ini merugi hingga 10 juta rupiah.

Kasubag Humas Polres Gunungkidul Iptu Suryanto menjelaskan, sekitar pukul 10.30 WIB, Subekti Bahrudin (46) warga setempat sedang membersihkan kolam. Beberapa saat kemudian saat dirinya menganti air kolam, Subekti mendengar suara seperti atap ambruk.

Meski suara yang didengar cukup jelas, Subekti mengira sumber suara berasal dari salah satu atap rumah warga yang terbawa angin, karena pada saat kejadian tersebut, angin berhembus sangat kencang.

Karena rasa penasarannya, Subektipun melihat keadaan di luar rumah dan mendapati rumah Tulus sudah dalam keadaan ambruk. Beruntung saat kejadian, korban sedang tidak berada di dalam rumah.

“Peristiwa tersebut segera dilaporkan oleh warga ke Polsek Karangmojo. Tidak ada korban jiwa, namun kerugian diperkiraian mencapai 10 juta rupiah,” jelas Suryanto.

Suryanto menambahkan, kondisi rumah memang sudah rapuh karena rumah tua, sedang atas inisiatif anak korban, rumah tersebut sedianya akan dibangun namun korban menolaknya.

Untuk membantu korban, warga sekitar bersama Tim Tagana dan Polsek Karangmojo serta BKTM Ngipak membuatkan bagunan sementara untuk tempat tinggal korban. (Agus SW)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.