Exco Buruh Gunungkidul Peduli Kekeringan

1235

PLAYEN-KAMIS PON | Bakti Sosial (Baksos) untuk membantu meringankan dampak status darurat kekeringan di Gunungkidul, dilakukan oleh Eksekutif Comite (exco) Partai Buruh Kabupaten Gunungkidul, di Padukuhan Wiyoko Kidul RT 37 RW 10, Kalurahan Plembutan, Kapanewon Playen, Kabupaten Gunungkidul, Daerah Istimewa Yogyakarta, Sabtu (14/10/2023).

Dalam program yang bertajuk Partai Buruh Exco Gunungkidul peduli sesama tersebut, dihadiri oleh sejumlah punggawa antara lain, Sekjen Partai Buruh Yogyakarta Kirnadi, Sekjen Gunungkidul Lekso Jumeno, Bona Ventura Ardian dan Hapsari yang keduanya merupakan Caleg DPR RI Dapil DIY, serta Caleg DPRD Kabupaten Gunungkidul Dapil satu nomer urut satu yakni Agus Rusdiyanta.

Selain itu pada kegiatan tersebut juga sekaligus untuk mengenalkan sosok calon wakil rakyat dari Partai Buruh yang kini tengah memperjuangkan kesejahteraan kaum buruh di Indonesia utamanya Gunungkidul yang kini tengah menduduki wilayah darurat kekeringan.

Sementara, Agus Rusdiyanta merupakan salah satu Caleg yang digadang dapat mendulang perolehan suara Partai Buruh di Gunungkidul tersebut, berjanji akan terus bergerak dalam hal kebutuhan air untuk masyarakat di Bumi Handayani.

“Kami akan terus ikut berperan dalam mengatasi permasalahan kebutuhan air di Gunungkidul,” ujar Agus.

Sementara menurut Sekjen Partai Buruh Gunungkidul Lekso Jumeno mengatakan, bahwa pada tanggal 14 Desember 2022, Partai Buruh secara resmi dinyatakan lolos ikut serta dalam Pemilu 2024.

Selain itu Lekso berujar, Partai Buruh memiliki beberapa visi diantaranya adalah mewujudkan Indonesia sebagai negara sejahtera atau “welfare state,” yang di dalam visinya, terdapat tiga prinsip utama dalam negara sejahtera, yaitu kesetaraan kesempatan, distribusi kekayaan yang adil dan merata, serta tanggung jawab publik.

“Meski tergolong sebagai pendatang baru, namun kami siap untuk ikut berkontestasi pada Pemilu 2024 mendatang,” pungkas Lekso.

(A Yuliantoro)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.