Sudah Jatuh Tertimpa Tangga, Inilah Nasib Salah Satu SDN di Gunungkidul

300

KARANGMOJO-KAMIS PON | Lantaran kondisi ruang kelas yang sangat memprihatinkan, sejumlah siswa SD Negeri Candibaru I mengikuti kegiatan belajar mengajar di salah satu ruang UKS. Namun demikian di ruang alternatif tersebut justru terjadi insiden yakni runtuhnya plafon ruangan tersebut, Selasa (17/10/2023) pukul 12.00 WIB.

Kondisi bangunan gedung SD Negeri Candibaru I yang terletak di Kalurahan Jatiayu, Kapanewon Karangmojo, Kabupaten Gunungkidul sungguh sangat memprihatinkan.

Selain tidak layak lagi untuk digunakan, kondisi bangunan sekolah tersebut dinilai sangat membahayakan terlebih bagi anak-anak.

Selain itu dibeberapa sudut ruang kelas juga terlihat sejumlah tiang penyangga terpasang untuk menghindari ambruknya atap sekolah.

Sementara guna keamanan, pihak sekolah telah memindahkan sejumlah siswa untuk mengikuti pembelajaran di beberapa ruang diantaranya, Rung UKS, Perpustakaan dan Ruang Kelompok Kerja Guru.

Namun demikian, alih alih mendapatkan kenyamanan, justru diruang alternatif tersebut sebuah insiden terjadi, yakni runtuhnya plafon Ruang UKS secara tiba-tiba.

Meski tidak ada korban jiwa pada peristiwa tersebut, namun saat ini pihak Sekolah tidak memiliki ruang alternatif lagi untuk belajar para siswa.

Lantaran hal tersebut kini siswa di SD Negeri Candibaru I terpaksa harus mengikuti kegiatan belajar mengajar di mushola sekolah.

Sementara menurut Kepala Sekolah SD Negeri Candibaru I Winarna membenarkan adanya insiden runtuhnya plafon diruang UKS tersebut.

Selain itu Winarna berujar, pasca insiden tersebut, Dinas Pendidikan Kabupaten Gunungkidul telah mendatangi sekolah guna memastikan kondisi SD Negeri tersebut.

“Dinas sudah kesini bersama beberapa Anggota Dewan,” ujar Winarna.

Selain itu, Winarna berujar, pihak Dinas Pendidikan berjanji akan segera melakukan renovasi bangunan SD Negeri Candibaru I pada 2024 mendatang.

“Akan direnovasi atapnya tahun depan,” pungkas Kepala Sekolah.

(A Yuliantoro)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.