Kabar Baik, Pasien Positif Covid-19 Bisa Disembuhkan

413

WONOSARI – SABTU KLIWON | Satu pasien positif Covid-19 di Kabupaten Gunungkidul dinyatakan sembuh dan dapat berkumpul kembali bersama keluarga. Dari hasil swab laboratorium sebanyak dua kali akhirnya diketahui bahwa pasien telah sembuh atau negatif Covid-19.

Sukirno warga Padukuhan Surubendo, Desa Bedoyo, Kecamatan Ponjong, seorang pasien positif Covid-19 yang sebelumnya dirawat di Ruang Mawar RSUD Wonosari, pada 26 Maret 2020, selama menjalani perawatan, Sukirno ditempatkan di ruang isolasi dengan luas 3,5×3,5 meter.

Semasa dirawat pasien menunjukkan progres yang terus membaik, hingga akhirnya setelah dilakukan swab sebanyak dua kali dinyatakan negatif Covid-19.

INFO HARI INI-BUAT SIM DAPAT MASKER SATLANTAS BAGIKAN GRATIS

“Selama dirawat 10 hari, sukirno terlihat optimis dan ceria serta menunjukan progres yang terus membaik,” kata dr. Paulus Wisnu Kuncoromurti, dokter yang menanganinya, pada Sabtu (04/04/2020) siang.

Sementara itu, Wakil Bupati Gunungkidul, Immawan Wahyudi mengatakan, pasien yang sudah sembuh tersebut menjadi kabar baik bagi warga masyarakat Gunungkidul, sekaligus bukti bahwa pasien positif corona dapat disembuhkan.

“Saya meminta agar warga menerima dan tidak terjadi gejolak di masyarakat,” katanya.

Hingga sampai saat ini, data Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Gunungkidul, menunjukan 762 ODP, dan 31 PDP yang dirawat di berbagai Rumah Sakit di Gunungkidul.

Selain itu dari 31 pasien dalam pengawasan, 3 dinyatakan negatif corona sedangkan 2 lainnya meninggal dunia. (hery)

INFO HARI INI-SEJUMLAH UPAYA PENANGGULANGAN YANG DITEMPUH PEMERINTAH




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.