Perhitungan Kurang Tepat Saat Tebang Pohon, Rumah Warga Tertimpa Tiang Listrik

360

TEPUS – SABTU PON | Bermaksud memotong pohon mahoni, rumah Sarimpen warga Padukuhan Cari RT 02 RW 13, Kalurahan Sumberwungu, Kapanewon Tepus rusak berat di bagian dapur belakang, akibat tertimpa tiang listrik yang patah  pada Sabtu, (19/09/2020) sore.

Peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 15.30 WIB, berawal ketika Basuki (36) warga setempat memotong pohon mahoni dibpekarangan rumah Sarimpen.

Perkiraan tak tepat, ketika pohon dipotong justru kemudian pohon tersebut menimpa kabel listrik yang ada disekitar pekarangan.

“Pohon mahoni tersebut justru menimpa kabel listrik, yang tak jauh dari rumah Sarimpen,” kata Kapolsek Tepus AKP Mursidianto.

Lantaran pohon yang roboh menimpa kabel listrik dan menimbulkan beban, sehingga menarik kabel yang mengakibatkan tiang listrik yang tak jauh dari rumah Sarimpen patah sehingga tumbang menimpa dapur rumah.

Beruntung dalam kejadian tersebut pemilik rumah tak ada di lokasi. Meski demikian, dapur rumah korban mengalami kerusakan cukup parah.

“Dapur dibagian belakang rumah mengalami kerusakan pada genting pecah, untuk kerugian kurang lebih mencapai Rp 1,2 juta,” tambahnya.

Untuk dapat mengevakuasi pohon dan tiang listrik yang roboh, petugas PLN pun terpaksa harus memutus aliran arus listrik.

“Saat ini anggota masih di lokasi membantu proses evakuasi dibantu warga,” pungkasnya. (Hery)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.