Pesan Penting Bupati Gunungkidul Untuk Para Penyuluh Pertanian

818

PATUK-KAMIS PAHING | Dinas Pertanian Kabupaten Gunungkidul menyelenggarakan temu penyuluh pertanian se DIY di TPP Nglanggaran Gunungkidul, 25-5-2022.

Pertemuan tersebut merupakan rangkaian acara talk show seputar dunia pertanian khusus bidang penyuluhan.

Bupati Gunungkidul H. Sunaryanta, menyempatkan hadir dalam acara tersebut bersama Kepala Dinas Pertanian dan Pangan Kabupaten Gunungkidul Rismiyadi, Kepala BPTB Balai Pengkajian Teknologi Pertanian DIY Dr. Soeharsono, S.Pt, M.Si, dan Kepala DPD PERHIPTANI DIY Ir. Asikin Chalifah.

“Hadirnya rekan rekan penyuluh di lapangan sangat penting. Mereka mensosialisasikan perkembangan dunia pertanian,” ucap Bupati Sunaryanta.

Inovasi pertanian sangat dibutuhkan untuk mendukung dan mendorong petani agar mandiri, misalnya dalam hal pupuk.

Bupati Gunungkidul berharap penyuluh pertanian terus memberikan dukungan dan dorongan kepada petani Gunungkidul agar mereka bersemangat dalam budidaya pertanian di seluruh sektor.

Sementara itu Kadinas Pertanian Pangan Gunungkidul Rismiyadi menyatakan Tim penyuluh adalah ujung tombak dalam mengembangkan ilmu pertanian di Gunungkidul.

“Harapan saya tim penyuluh bisa mengubah pola pikir petani untuk mewujudkan dan mensuskeskan progam pemerintah,” kata Rismiyadi.

Usai talk show acara dilanjutkan pengukuhan DPD PERHIPTANI Gunungkidul. Dua puluh lima orang dilantik untuk masa jabatan 2022-2027. (Bambang Wahyu)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.