Peserta Olahraga Olimpiade Siswa Nasional Cabor Tenis Meja SMP 2021 Turun Drastis

377

WONOSARI-SENIN KLIWON | Olimpiade Olahraga Siswa Nasional Jenjang Sekolah Menengah Pertama (O2SN-SMP) 2021 cabang Tenis Meja dilaksanakan 24 hingga 25 Mei 2021. Ketua PTMSI Slamet SPd.MM membuka kegiatan tersebut di Komplek GOR BAGONGAN Wonosari Gunungkidul. Peserta turun tajam karena pandemi.

“O2SN-SMP pertama di Gunungkidul ini merupakan ajang kompetisi bidang olahraga bagi siswa khususnya tenis meja,” ujar Slamet SPd. MM dalam sambutan singkat tanpa teks, 24-5-2021.

Dia mengatakan tujuan kegiatan ini adalah mendorong kompetisi olahraga khususnya tenis meja strata siswa SMP di Kabupaten Gunungkidul. Kegiatan ini agenda rutin Dinas Pendidikan Kabupaten Gunungkidul. Selain itu, juga sebagai bagian dari upaya komprehensif dalam menumbuhkembangkan kesehatan jasmani siswa, terlebih di saat pandemi.

Kompetisi ini dirancang sebagai kompetisi yang sehat serta menjunjung tinggi nilai sportivitas, dengan harapan hasil dari kegiatan tersebut dapat menyiapkan calon-calon peserta lomba yang bisa mewakili Kabupaten Gunungkidul pada event-event lain.

Kejuaraan ini diikuti Tunggal Putra 8 orang, Tunggal Putri 9 orang dan Ganda Campuran 5 pasang.

“Dibanding tahun 2020 pesertanya jauh lebih sedikit. Tahun kemarin mencapai 80 peserta,” pungkas Slamet. (Bambang Widayadi)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.