Ular Raksasa Masuk Rumah Warga Gunungkidul

4015

GIRISUBO-JUMAT WAGE | Seekor ular sanca atau yang sering disebut Piton sepanjang 4,5 meter ditemukan warga Padukuhan Ngrombo I, Kalurahan Balong, Kapanewon Girisubo, Kabupaten Gunungkidul. Saat ditemukan ular raksasa tersebut sedang berusaha memangsa ayam di sebuah kandang milik warga, Kamis (01/02/2024) pukul 22.30 WIB.

Menurut informasi dari salah satu Pamong Kalurahan Balong, Bandung menyampaikan, ular raksasa tersebut ditemukan di atap kandang milik Samidi warga setempat.

Saat itu, Bandung berujar, samidi mendengar suara ayam miliknya yang berkokok tidak wajar. Merasa ada yang aneh, pemilik ayam lantas keluar rumah untuk memastikan kondisi ayam peliharaanya.

“Sanca sepanjang 4,5 meter sedang memangsa ayam milik Samidi,” ujar Bandung.

Menjumpai hal tersebut, lantaran takut, pemilik ayam kemudian minta tolong kepada warga sekitar.

Sanca raksasa tersebut kemudian ditangkap warga selanjutnya dikembalikan ke habitatnya di hutan agar tidak memangsa binatang peliharaan para warga.

“Samidi minta tolong pada anak-anak yang sedang nongkrong ditempat pak Panut,” pungkasnya Bandung.

Diketahui berbagai sumber, ular Sanca atau yang dikenal Piton adalah sebutan umum untuk semua jenis ular pembelit yang diklasifikasikan sebagai familia Pythonidae. Sanca tersebar luas di daerah beriklim panas dan tropis Afrika, Asia, dan Australia. Salah satu spesies sanca, yaitu sanca kembang merupakan ular terpanjang di dunia.

(A Yuliantoro)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.